Thursday, August 28, 2014

Arashi ni Shiyagare : Tamaki Hiroshi

Sejak beberapa bulan kemarin, aku lagi giat-giatnya re-watch Arashi ni Shiyagare (Aranishi) [giliran yang begini aja giat, coba yang lain....#tampar muka sendiri]. Dan nggak kerasa kemaren udah nyampe episode entah yang keberapa, yang pasti Aranishi udah mulai power-up dan guest-nya adalah Tamaki Hiroshi [jingkrak-jingkrak].





(nosebleed...)

Episode ini udah cukup lama sih, sekitar setahun lalu. But, it's okay, nostalgiaaan.
Ini komentarku tentang episode Tamaki Hiroshi ini :

[1] Di episode ini, si akang itu gantengnya nyebelin banget yaaa. Style oke, tinggi badan oke, suara ngebass sekseeh, cool, nggak banyak omong, tapi begitu diajak becanda, nggak jaim dan orangnya nampak menyenangkan.

[2] Nggak percaya deh si akang ini usianya sama kayak Riida. Eh, apa kebalik ya? Nggak percaya kalo Riida usianya samaan kayak Tamaki. Lha, keliatan dewasa dan always cool begini. Coba liat Riida........yang.....IMUT GITUUUU! Kamu itu beneran udah 33 taun apa bukan sih, Riidaaa?! #CUBIT GEMEZZ

[3] Segmen pertama adalah NINOMIYA, alias ngupas [jeruk kali] segala hal tentang Tamaki mulai dari dese mbrojol ampe sekarang. Ternyata Tamaki kecil itu mirip-mirip kayak Giant-nya Doraemon. Jail dan ditakutin sama temen-temen waktu SD. Belom lagi dia itu badannya jangkung gede dibanding ukuran anak SD normal [kalo Giant-nya guanteeng kayak gini, mau donkk].
Tamaki juga punya nama panggilan TAMAKIN, yang amat sangat dibencinya. Doi gerah banget kalo dipanggil gitu dan amat sangat nyesel kenapa punya nama keluarga kayak gitu.
Tapi dasar Nino jail dan nyebelin, dengan santai dan ngeledeknya, Nino manggil-manggil Tamaki dengan sebutan TAMAKIN pake suara cemprengnya itu. #Toyor deh ini anak.



[3] Ada masa-masa di mana Tamakin [jadi ikutan manggil gini juga deh. Boleh ya, Mas?] sepi job. Sampe-sampe Tamakin kudu nyewa apartemen bobrok yang usianya udah 55 tahun, biaya hidup sehari cuma 500 yen, berburu makanan diskon di supermarket sebelum tutup, beli makanan seharga 200 yen yang bisa ambil sepuasnya ampe wadah yang dia pake nggak muat.
Tamakin juga sampe ngambil part time di banyak tempat, kayak jadi waitres, penjaga minimarket atau karyawan perusahaan jasa pindah rumah.
Suka seneng sama artis yang hidup dan merintis karier dari bawah banget. Ngerasain sepi job, hidup seadanya, nyambi kerja di banyak tempat. Dengan begitu, dia ngerasain jadi orang susah, jadi lebih menghargai sesama, lebih menghargai apa yang dia dapet sekarang dan tentunya nggak sombong meski udah jadi artis papan atas.
Kamu memang hebad, akang :D

[4] Suara Tamakin yang sekseh dan berat itu awalnya nggak dia suka. Makanya Tamakin suka jarang ngomong dan ngomong seadanya aja. Tapi lama-lama ya harus nerimo toh? Dan dia pun mulai belajar olah vocal. Hasilnya, suara Tamakin sekarang kan sekseh gitcuuuuu.
Di segmen selanjutnya, ada tanding suara antara Tamakin vs Matsujun. Untuk mengecek suara mana yang bagus, digunakan alat canggih pendetek suara. Yang dinilai adalah ketinggian suara, besarnya suara, suara yang mudah didengar, pelafalan yang jelas, dsb.

Bukan member Arashi kalo nggak koplak kelakuannya. Setelah Nino ngambil undian kata-kata apa yang bakal diucapkan, Matsjun maju sebagai penantang pertama. Kata-kata yang kudu diucapkan adalah "いい匂いだね。シャンプー変えた?"(Harum banget. Kamu ganti shampo?).
Matsjun mengucapkan dengan halus dan dibuat sekseh gitu suaranya. Tapi, karena terlalu pelan, poinnya cuma 59 [nilai rata-rata untuk suara cowok]. Dasar Jun yang nggak puas, dese minta diulang. Dan kali ini Matsjun tereak sekenceng-kencengnya dengan wajah nggak kobe. Spontan semua staff dan member ngakak. Hasilnya, 75 donkkk!! #TEPOK TANGAN

Giliran Tamakin.
Kirain ya, awalnya dia bakal stay cool begitu di depan mic [Asli deh ini akang cucoookk banget kalo di depan mic. Berwibawa gitu], ternyata Tamakin nggak kalah koplak-nya ama Matsujun. Sama-sama tereak-tereak nggak jelas dengan masang tampang yang bikin pengen nyubit sekeras-kerasnya.
Hasilnya, Tamakin cuman depat 51 -____-
Tamakin yang kecewa dan shock berat cuma bisa mendesah, eh mengeluh sambil bilang "マジか"
(beneran nih...). MatsuJun? Jangan ditanyaaaa. Langsung sumringah donk pas tau dia yang menang.
Seneng deh lihat artis yang nggak jaim dan fine-fine aja meski beliau baru saja mempermalukan dirinya sendiri dengan amat sangat indah di depan semua orang. Nggak risih meski keliatan jelek, toh nggak ada yang sempurna kan? Tos deh buat akang Tamaki! #sok ikriib

[5] Ternyata Tamakin ini BENCI banget pake kaoskaki [beda banget ama diriku yang pecinta kaoskaki ini...], bahkan saat musim dingin si akang keukeuh pake sandal tanpa kaoskaki.
Nah, untuk itulah di segmen Aiba selanjutnya dikasih lihat banyak kaoskaki lucu dan keren supaya Tamakin jadi lebih cinta ama kaoskaki.
Bukan Arashi namanya kalo satu segmen nggak dibikin ngakak.
Di segmen ini Tamakin disuruh pake beberapa jenis kaos kaki, trus ada kuis juga. Yaitu nebak fungsi beberapa kaoskaki yang nggak biasa. Misalnya kaoskaki waterproof [yang langsung ketebak karena di merek-nya tertulis tag 防水 alias waterproof], ada juga kaoskaki khusus di luar angkasa dan kaos kaki berbentu kayak sepatu. Tamakin dikasih kaoskaki yang bentuknya kayak sepatu supaya dipake, dan doi malah bilang "Hmmm, dipake pas acara apa ya kaoskaki kayak begini?"

Intinya sih, episode ini asli PUAS dan ngakak. Entah mungkin aku memang cinta banget sama pemeran Chiaki-senpai di Nodame ini ya. Suka gimana gitu kalo mikirin Tamaki pernah pacaran ama Kato Rosa, dan sekarang si ceweknya malah nikah sama orang lain. Asli MUBAZIR banget ini akang ganteng dan baik hati gini ente tinggalin, Neng Rosa! #sape elu?

Yah, mungkin memang mereka belom jodoh ya. Ya, bersyukur juga sih, jadi ada kesempatan buatku juga #ditoyor rame rame #disambit aa Jun #Kamu kan udah pacaran ama Mao, Juuun?! Aku boleh donk ama Tamaki?!! #makin nggak waras

 (bonus Ohmiya sebagai penutup :D )

#Ninoooo, matamu itu nggak usah ngelirik segitunya ke Riida kaliiiii. Biasa ajaaa.





1 comment:

  1. kakak....makasih banyak udah ngereview yang ini,,,jadi tau mereka ngomongin apa sama chiaki-senpai
    APA????*maafkakcapslockkepencet,,riida sama chiaki-senpai seumuran?EEEEeeeee?chiaki senpai keliatan dewasanya,,,eh riida??ohno san are you really 34 years old???ckckckc

    ReplyDelete