Tuesday, August 26, 2014

Seandainya mereka itu.....

Seandainya member Arashi itu.....

[1]  Anak kecil

Jun bakalan jadi anak yang suka diikutin kemanapun dia pergi. Temennya banyak. Dan mereka semua bakalan nurut kalo Jun ngajak maen apapun. Mau maen bola, maen game di rumah, maen baseball, maen petak umpet, maen sonlah [eh, di Jepang ada sonlah juga kan? haha]  atau apapun. Semua ngikutin Jun. Dan Jun pasti bakalan jadi anak yang disamper di rumahnya, bukan dia yang nyamperin. Kalo misalnya ada anak yang Jun nggak suka, pasti dia langsung bilang, "Gue nggak suka ama tuh anak. Tinggalin aja. Jangan ditemenin." Dan anak-anak yang lain bakal nurut.
JAHAT, LU! Dasar bibit Domyouji! #TOYOR#

Aiba bakalan jadi anak yang ngikutin kemana pun Jun pergi. Jun maen apa, hayu. Jun kepengen apa, diturutin. Pas lagi maen bola pun, Jun yang kebagian nendang bola, Aiba yang bakalan ngambilin bola itu. Kalo bolanya masuk selokan, Aiba yang ngambil trus dilap sampe bersih. Kalo bolanya nyangkut pohon, Aiba yang manjat dan Jun cuma tinggal diem nunggu di bawah.
KASIAN. Kamu baik apa polos, sih Aibaaaa #elus-elus rambut Aiba#

Nino juga bakal ngikut kemanapun Jun pergi. Ketika Jun minta pendapat mau maen apa, Nino pasti jawab "Terserah. Gue ngikut aja."Tapi begitu maen bola, Nino paling cuman ikutan maen bentar, terus pergi ke pinggir lapangan buat duduk-duduk ngeliatin anak-anak yang lain maen bola. Udah gitu, Nino bakalan ngeluarin Nintendo 3Dnya dan mulai asik sendiri.
Lagi asik-asiknya maen game, tiba-tiba kepalanya kena bola yang ditendang Jun atau Aiba yang salah ngoper.
Aiba bakalan langsung menghampiri Nino dan minta maaf, tapi Jun bakalan sewot dan bilang, "Suruh sapa lu duduk di situ?! Makanya ikutan maen!"
SUKURIN! #dijambak Nino#

Sho adalah anak yang semangat, ceria dan matanya bakalan berbinar-binar ketika dia diajak maen bola. Anak-anak yang lain kudu tereak-tereak ketika nyamper ke rumah Sho yang gedongan itu. Atau dengan berisiknya mencetin bel dengan intercom canggih yang nggak dipunya anak lain di rumahnya.
Sho bakalan pergi maen bola dengan memakai kaos yang rapih, sepatu yang masih kinclong [beda dengan Aiba yang sepatunya udah lusuh karena belom pernah dicuci semenjak dia beli, atau Nino yang ogah-ogahan dengan pake sendal jepit doank], nggak lupa pake topi biar nggak kepanasan dan bawa botol minum supaya nggak kehausan. Pokonya dia itu anak yang paling hebad deh persiapannya.
NIAT BANGET, KAMU! #dilempar botol minum ama Sho#

Ohno nggak bakalan ikutan maen bola bareng Jun, Aiba atau Sho. Dia juga nggak bakalan ikut nimbrung Nino yang asik maen game di pinggir lapangan. Ohno bakalan mojok di ujung lapangan sambil ngorek-ngorek tanah dan dia akan ketawa cengengesan sendiri begitu menemukan serangga aneh.
SEREM.


[2]  Anak sekolah

Jun bakalan duduk paling belakang dan paling deket pintu kelas. Dari situ dia bakalan bisa ngeliat seisi kelas dan suasananya. Jun bakalan maju duluan ketika ada temennya yang di bully sambil bilang, "Sapa? Sapa yang nge-bully elo? Sini biar gue tonjok, biar tau rasa tu orang!".
Jun datang ke sekolah nggak kepagian juga nggak kesiangan. Yang pasti, ketika Jun masuk kelas, temen-temen lainnya udah pada datang sebagian dan langsung menyambut dia dengan TOS atau, "Jun! Ohayo----". Dan Jun pun langsung ngelempar tasnya di atas meja, duduk di kursinya dan temen-temen yang lain akan berkerumun di sekeliling Jun sambil ngomongin sesuatu yang sedang ngetren saat itu, atau ngomongin cewek cute dari kelas sebelah :D
Jun nggak selalu memperhatikan pelajaran di kelas, tapi dia pasti bisa menjawab semua pertanyaan gurunya. Nggak ada pelajaran yang nggak bisa buat Jun yang stoic ini, walaupun terkadang dia ngelirik ke luar sekolah sambil berharap bel pulang segera berbunyi.
REK KAMANA ATUH?!

Aiba duduk di depan Jun, jadi kalo mau ngobrol dengan Jun, Aiba kudu membalik badannya. Terkadang kalo lagi bete, Jun bakalan ngejailin Aiba dengan nyolek-nyolek punggung Aiba atau ngelempar apapun yang bisa mendarat di meja Aiba. Yang dijailin pun paling cuman cengengesan atau ketawa polos.
Aiba bakalan datang lebih duluan dari Jun atau mungkin barengan. Di laci meja Aiba, bakalan penuh dengan komik, kartu basket dan jadwal pertandingan baseball di TV. Aiba akan sangat serius selama mata pelajaran dan memperhatikan guru dengan sungguh-sungguh, meski kadang konsentrasinya buyar saat Jun di belakangnya mulai jail.
Aiba itu jajannya paling banyak, karena dia yang paling sering dititipin jajan sama temennya. Tapi ini anak nggak pernah protes dan selalu senyum.
SEKALI-KALI MARAH JUGA NGGAK APA-APA KOK!

Nino duduk di sebelah Aiba. Dia kadang datang paling pagi kadang datang pas-pasan bel masuk. Tergantung dari hasil game yang dimainkannya semalaman. Kalo menang, itu artinya dia bakal tidur nyenyak dan datang pagi ke sekolah. Tapi kalo kalah, yah pastinya begadang nyelesein game sampe subuh. Nino nggak bakalan berhenti maen game, kecuali kalo batre nintendonya habis atau dia lagi haus.
Nino selalu protes duluan kalo ada yang nggak beres di kelas. Meski terlihat asik sendiri dengan game-nya, dia bakalan langsung sewot kalo gurunya salah kasih materi, atau ada anak lain yang nggak bisa jawab. Nino bakalan bilang, "Bisa nggak sih? Masa gitu aja nggak bisa." #cabok

Sho bakal DUDUK PALING DEPAN. Dia ketua kelas. Pinter. Ikutan OSIS. Siswa dengan reputasi paling baik. Juara umum dan selalu ditunjuk sebagai wakil murid untuk pidato acara-acara sekolah. Sho selalu datang paling pagi untuk beres-beres meja dan lap-lap mejanya. Dia juga tidak lupa membuat daftar apa saja yang akan dilakukan di sekolah hari ini. Mulai dari pelajaran apa aja, tugas apa yang musti dikumpulin, ada rapat OSIS atau nggak, dan membuat skejul acara kelas buat Festival Kebudayaan bulan depan.
Sho selalu yang paling pertama tunjuk tangan ketika ada guru yang mengajukan pertanyaan. #Tepuk tangan

Ohno duduk di sebelah Jun, yang artinya di belakang Nino. Ohno jarang banget merhatiin pelajaran di kelas. Dia bakalan selalu ngantuk selama di kelas. Di belakang buku tulisnya penuh dengan gambar-gambar pake spidol dan pensil. Selalu pinjem uang sama Aiba kalau uang jajannya habis buat beli alat gambar atau pancingan. Aiba yang nggak tega ngeliat muka memelas Ohno, akhirnya ngasih juga [meski uang saku Aiba pun pas-pasan]. Nino yang kadang baik hati, suka ngasih sepotong rotinya buat Ohno, meski dikemudian hari Nino nagih rotinya dengan berlipat ganda. TEGA BANGET, Neen!


[3]  Keluarga

Jun adalah papa yang galak dan tegas, tapi dia selalu care sama anak-anaknya. Jun selalu melindungi semua anggota keluarganya, dari istri, anak, kakek, nenek, hingga petto-nya. Jun bakalan ngamuk ketika ada anggota keluarganya yang nggak taat aturan apalagi sampai bikin istri tercintanya sedih. Dia bakal bilang, "Jangan sentuh wanitaku".
#klepek klepek
KENAPA KAMU ROMANTIS GITU SIH, AKANG?!

Sho adalah seorang Ibu yang amat sangat baik dan perhatian. Sho selalu memperhatikan semua kebutuhan anggota keluarganya. Sho selalu tahu semua skejul dan keperluan keluarga. Dari mulai skejul ujian sekolah anaknya sampai skejul mandiin petto-nya.

Ohno adalah kakek yang amat sangat dekat dengan cucunya. Saat anggota keluarga lain sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, Ohno selalu mojok ngadem sendiri sambil baca-baca majalah mancing atau nonton acara lawak dan ketawa sendiri. Kalau dia sedang bersama cucunya, pasti Ohno bakalan ngajak ngegambar bareng cucunya. Dia juga dengan senang hati akan menggambarkan wajah cucu kesayangannya itu.

Nino adalah anak sulung laki-laki yang selalu menyempatkan diri makan di rumah. Meski dia diajak makan ramen bareng temen-temenya di pertokoan depan, Nino selalu menolak halus dan lebih menyukai masakan Ibunya yang enak tiada tara itu. Meski terlambat ke sekolah, Nino selalu menyempatkan memakan sarapan yang dibuat ibunya, atau kalau perlu dibekel ke sekolah.
Kadang Nino terlihat sangat akrab dengan kakekknya, tapi kalo lagi sewot, Nino pasti bakalan ngadu ke Ibunya, "Ka-chaaann, si kakek nih nyebelin! Nggak mau minjemin pancingannyaaa! Ka-chaaaannnn...." merengek dengan suara cemprengnya.

Aiba adalah hewan peliharaan kesayangan, yang selalu ceria dan senang diajak main. Aiba selalu membuat suasana rumah menjadi lebih ceria dan dia suka sekali kalo udah dielus-elus.

Aiba : KENAPA CUMA GUE YANG JADI PETTO!!!!????

*kabuuuurr


[4]   Dibikinin sarapan

Jun akan melihat dengan seksama makanan yang dibuatkan untuknya, lalu dia makan dengan tenang tanpa sepatah katapun. Semua makanan akan dia habiskan. Begitu makanan selesai, Jun akan berkata "nanti malam aku makan di luar".
#TOYOR

Ohno akan memakan apapun makanan yang dibuatkan untuknya. Meski seasin apapun, Ohno akan tetap bilang "Enak!" dan menghabiskan makanannya dengan lahap. Dia akan tetap makan dengan wajah imut dan menggemaskannya itu.
#CUBIT GEMEZZ

Sho dengan antusias melihat makanan yang tersaji di hadapannya dengan mata berbinar-binar dan berkata, "Mari makaaaannn----". Dia akan makan dengan lahap nggak peduli enak atau nggak. Nggak peduli makanan mahal atau biasa aja. Pokonya diabisin.
#BAIKNYAAAA KAMYUU

Aiba akan makan dengan terburu-buru saking antusiasnya dan ingin menunjukkan kalo dia seneng ada yang udah masakin makanan buat dia. Nggak nanya dulu apa makanannnya masih panas atau nggak. Dia bakalan ribut sendiri ketika lidahnya kebakar karena masakan yang masih panas itu meluncur ke mulutnya. Atau tersedak karena sibuk berterimakasih padahal di dalam mulutnya penuh makanan.
#WOLES MAS, WOLES

Sebelum mulai menyantap makanan yang tersaji di meja, Nino bakalan bertanya, "ini bikinnya dari apa? kenapa bentuk makanannya kayak gini? bersih nggak? harusnya diginiin biar keliatan cantik, harusnya begini begitu endeswey endesbrey."
Lalu pergi meninggalkan meja makan dan ngambil nintendo 3D-nya.
#GUE LEMPAR JUGA DEH ITU NINTENDO!



Baiklah, khayalan hari ini cukup sekian. Nanti dilanjut lagi, karena kalo dipaksain posting sekarang semuanya, lama-lama kepalaku bakalan meledak #kipas-kipas kepala yang udah mulai berasap...




2 comments:

  1. sho ngapain lap2 meja kak?ngerangkap jadi CS sekolah ya?haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih, kata Sho lumayan sekalian part time buat nambah uang jajan *padahal ni anak rumahnya gedongan dan tajir*...haha

      Delete