Wednesday, July 15, 2015

Me and Arashi

Nggak kerasa udah 10 tahun aja aku jadi fans Arashi. Dalam kurun waktu yang nggak bisa dibilang sebentar itu, pastinya semua tentang Arashi udah hatam, mulai dari kesukaan mereka, hobi, sampai kebiasaan jelek dari masing-masing member.

Meski mereka mendapat embel-embel National Idol, Super Idol Group, Great Actor dan sebutan lainnya, tapi namanya manusia pastinya punya kekurangan juga. Lagian kalo terlalu sempurna, rasanya males juga kan ya.

10 tahun ini, aku jadi semakin mengenal para member Arashi, yang kalo kita dalami dan selami terus #halah rupanya ada beberapa kesamaan antara aku dan Arashi.

Disclaimer : Postingan ini adalah hasil analisis versi sotoy saya, so kalo isinya bias dan lebay, harap maklum ya :D
Yang minat silakan baca, yang nggak minat yaa coba dulu dibaca laaahh #maksa

Apa aja sih kesamaan yang bisa ditemukan antara aku dan om-om mas-mas ganteng ini?
Kita analisa dari tiap member ya.

<MatsuJun>

1. Sering ngomong sendiri

Iya, sama banget! Aku ini sering banget ngomong sendiri, apalagi kalo depan tipi ato lapie. Misalnya, lagi nonton acara kuis, pasti suka nyeletuk : Ih, kok gitu aja nggak bisa? Wah, hebat juga bisa jawab pertanyaan sulit gitu! Tuh kaan, udah aku bilang jawabannya pasti itu!.

Bahkan, ketika pulang ke kosan dan cuma ada aku seorang diri, tanpa sadar suka bilang : Tadaima. Atau saat mau tidur, suka aja bilang : Oyasumi. Padahal nggak ada sapa-sapa disitu^^

2. Tsundere

Tsundere ini artinya kurang lebih kalo di depan orang keliatannya jutek dan galak, tapi sebenernya care banget #ehem. Misalnya, ada temen yang lagi sakit, bukannya disayang-sayang dan dielus-elus, tapi malah galak dan bilang : "Suruh siapa kemaren begadang dan angin-anginan? Kan jadinya masuk angin. Udah sana makan obat, tidur, dan istirahat. Awas kalo kamu maen-maen lagi ampe malem."

Sebenernya, maksudnya itu : "Jangan begadang dan keluar malem-malem yaa, kan aku khawatir kalo kamu kenapa-napa. Udah, istirahat aja, aku bakal jagain dan terus ada di samping kamu kok."

Tapiii, karena kami ini tipe yang nggak bisa terus terang dan malu banget kalo pake kata-kata manja, jadinya yang keluar kata-kata galak kayak gitu deh. Beneran deh, kami nggak tau gimana cara mengungkapkannya. Harap maklum ya :)

Etapi, kalo mengungkapkan rasa sayang ke aa Jun sih tau donkkss.
#eeaak
#salahpokus

3. Perfeksionis dan Detail

Udah bukan rahasia lagi kalo MatsuJun ini perfeksionis dan detaaiiil banget hingga hal-hal kecil, dan bisa dilihat kalo dia lagi ngatur konser Arashi.
Meski banyak yang bilang kalo yang suka merhatiin hal-hal kecil itu adalah orang golongan darah A, dan berhubung aku adalah golongan O murtad, aku sendiri pun entah kenapa suka merhatiin hingga hal-hal detail. Mulai dari kesalahan garis atau margin ketika bikin dokumen, sampe-sampe kalo ada keset yang miring dan sampah sekecil apapun bikin pengen benerin aja bawaannya. Haha.


<Ninomiya Kazunari>

1. Males keluar rumah

Meski sering ngeledekin Nino yang males keluar rumah dan pengennya dieeem aja di rumah, sebetulnya aku ngerti banget kebiasaan Nino yang satu ini. Emang rasanya nyamaaan banget ngadem di rumah seharian. Apalagi kalo di luar sana panas, macet, berdebu, plus lagi long wiken yang notabene-nya orang-orang bakal tumpah ruah di tempat-tempat umum, bikin males banget keluar selangkah pun dari rumah.

Mungkin jiwa introvert akut ini yang bikin cepet lelah ketika berada di kerumunan orang banyak, dan justru lebih terasa tentram ketika di tempat yang tenang.

2. Tsukkomi dan Ceplas-ceplos

Sekali lagi, saya ikrarkan bahwa saya golongan darah O gadungan, karena katanya sifat ceplas-ceplos dan cuek itu milik golongan B, tapi kenyataannya aku kalo bicara langsung JLEB ke intinya dan cuek pake banget.

Sama kayak Nino yang kalo lagi komen selalu Jleb dan langsung pada intinya, aku juga nggak suka kalo kudu muter-muter.
Pernah suatu waktu, staff Jepang di kantorku bilang gini :

Staff Jepang : "Hey, tuh interpreter baru yang cowok, minat ga? Mau jadi pacar dia?"
Aku : "Dia bukan tipeku deh. Nggak minat." [Aku sukanya tipe ruko ato tipe apartemen, nggak minat tipe minimalis gitu. #rumah kaliiii]
Staff Jepang : "Kamu tuh ya. Jawabnya langsung banget. Pake basa-basi dulu napa?!"
Aku : *nyengir*


<Aiba Masaki>

1. Nggak pernah menunjukkan sisi aslinya di hadapan orang

Meskipun Aiba selalu keliatan ceria, care dan nggak pernah marah, tapi dia pernah bilang kalo sebetulnya selama ini dia sabaaaar banget dan nggak mau menunjukkan kemarahan dia di depan publik. Pokonya semarah apapun, Aiba nggak mau menunjukkan wajah marahnya di depan orang.

Iya, aku juga paling males kalo kudu marah-marah depan orang. Buang-buang energi. Udahlah, marah cuma bikin masalah lebih panjang. Mungkin kalo ketzel dikit-dikit sih pernah ya. Hehe.


<Sakurai Sho>

1. Ketat dalam mengatur schedule

Pasti udah pada tau donk kalo si Abang satu ini ketaatt banget kalo lagi ngatur jadwal, bahkan sampe hitungan menit. Meski banyak yang nggak paham dengan cara ngatur jadwal si Abang ini, tapi aku PAHAM banget kenapa Sho begitu ribet dan ketatnya ngatur jadwal.

Kenapa? Karena aku juga suka kayak gitu :D
Meski nggak pernah bilang sama siapa pun, tapi aku tipe yang ngatur jadwal hingga hitungan menit, dan cuma dituliskan di dalam kepala.
Misalnya, saat mau berangkat kerja. Mandi 10 menit, ganti baju 7 menit, bahkan nonton PV Arashi sebelum pergi pun punya jatah 12 menit. Begitu nyampe di kantor pun, masih dibuatin skejul dalam hitungan menit, misalnya pake lensa kontak 8 menit, ke toilet 10 menit sebelum meeting, dsb, dsb.

Saat liburan ato hengot bareng temen pun, aku bakal bikin planing sendiri. Mulai dari siap-siap dendong, dari rumah ke mall sekitar sekian menit/jam, trus kalo janjian sama temen yang on time berarti kudu nyampe di tempat tujuan beberapa menit sebelum janjian, tapi kalo sama temen yang tukang ngaret, sebaliknya sengaja ditelatin sekian menit supaya dia yang nunggu. Hehe.

Nampak ribet? Mungkin orang lain yang ngebayangin pasti merasa sesak dan eungap. Tapi percaya deh, kalo aku nggak ngatur skejul sampe sedetail itu, rasanya nggak tenang aja. Cemaass bawaannya. Nggak bisa rasanya kalo harus bilang : "Ya udah kita jalanin aja. Gimana ntar."
Nggak bisa, Jendral! Kudu ada planning! Rasanya tenaaang aja gitu kalo ada planning :)

Jadi, Abang Sho, aku ngertiiii banget perasaan kamu.
Ntar-ntar kita holidey bareng yuk. Aku seneng kok kalo kamu ngaturin planing sampe sedetail itu :D


<Satoshi Ohno>

1. Silent

Kalo lagi ngumpul bareng, Oh-chan kebanyakan diem. Dia ngomong seperlunya. Lebih seneng dengerin orang, ketimbang jadi yang memonopoli pembicaraan. Saat debat pun, lebih banyak ambil sikap 'ya udahlah ya' alias males debat dan adu argumen.

Samaaa banget! Paling males kalo udah adu argumen, apalagi sama orang-orang yang merasa dirinya pinter tapi isi pembicaraannya kosong. Lebih seneng dengerin orang cerita. Ngomong seperlunya aja. Kalo dirasa nggak perlu, silent dan hemat ngomong aja deh^^

2. My Pace

Oh-chan kalo udah asik sama hobinya, suka lupa sekeliling, lupa daratan, dan asik sendiri kayak anak autis.
Begitu juga aku kalo udah anteng sendiri, lupa deh ama sekeliling. Baik itu lagi asik sama hobi ato kerjaan. Kalo udah anteng sendiri, bahkan diajak jalan-jalan ato ngobrol pun emoh dan balik ke kesenangan sendiri. Sampe-sampe bikin orang-orang di sekelilingku geleng-geleng kepala. Hehe.


Nah, itu deh beberapa persamaan antara aku sama mas-mas ganteng itu.
Apalagi ya? Hmmm, cukuplah segitu dulu. Baru itu yang kepikiran. Kalo ada yang keingetan lagi, ntar ditambahin.

So, apa persamaan karakter dan sifat kalian sama member Arashi?








8 comments:

  1. Salam kenal. Gua Ahmad, gua fans Arashi juga. Ichiban gua Ohchan ^^
    Well, persamaan gua sama membr Arashi diantaranya sbb:
    Ohno:my pace (walaupun gua gak terlalu mypace sih :v), kalo udah kerja di bidangnya bisa serius banget, tukang bengong
    Nino:tukang diem di rumah (tapi sekalinya keluyuran gua bisa sampe keliling Jakarta lol XD), tukang grepe2 orang /plakkk
    Sho:serius, saklek, emosian
    Jun:perfeksionis, merhatiin penampilan
    Aiba: belum ada. gua suka ikan, gatau doi suka ikan apa nggak :v
    segitu aja deh dulu. Yoroshiku~^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Salam kenal juga :)
      Haha, ternyata sama2 sukebe kayak Nino ya #eh
      Kalo Aiba sih dia mah doyan apapun juga, mau ikan ato apapun itu^^

      Thanks for sharing, Ahmad-san.

      Delete
  2. Halo Izumi san, salam kenal dari fellow Arashian. (My fellow Arashian!!)
    Wall blognya bagus dehhh. Saya nyasar ke blog ini, trus sempet muter2 ke page2 kamu yang lain.
    Blognya very well written, jadi gampang dibaca.
    Trus sempet ketawa2 juga baca cerita tentang kantornya, sepertinya asyik sekali.
    Jadi pingin ngobrol-ngobrol sebagai sesama penggemar Arashi dan Jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Grace-san!!! Salam kenal juga :)
      Waah, seneng banget dapet kunjungan dari fellow Arashian ^0^

      Thanks for reading my blog.
      Iya nih, kayaknya seru kalo bisa ngobrol sama sesama Arashi Fans dan Jejepangan :D

      Delete
  3. Nee san Sugeee....
    10 years with arashi...
    :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sankyuuu!!!
      Kalo buat mereka 100 years pun aku jabanin :D

      Delete