Monday, February 15, 2016

[Arashi Ryokan 2016] : Aiba Masaki

Setelah ngebahas ryokan-nya Sho bareng Miranda Kerr dan Nishikori Kei, kita intip ryokan-nya Aiba yuk!
Yuk! Yuk!

Ryokan Aiba kali ini berbeda dengan Sho yang nggak tau siapa guest-nya.
Karena misi Aiba kali ini adalah ngasih surprise buat guest-nya, jadi Aiba udah tau siapa guest yang bakal datang. Kan nggak lucu kalo bikin surprise tapi nggak tau guest-nya, yang ada malah salah dan bikin suasana canggung dan garing -____-

Guest ryokan kali ini adalah seorang seleb plus komedian yang terkenal di kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, dan para lansia. Pokonya usia menengah ke atas pasti kenal deh sama bapak tukang ngelucu satu ini :

Ayanokoji Kimimaro.



FYI, Kimimaro ini pernah singgah di salah satu episode Shiyagare duluuu dan bikin Arashi kelabakan karena kudu ngelawak di depan fans-nya Kimimaro, yang pasti hasiilnya udah bisa ditebak : KALAH TELAK!

Di ryokan kali ini, Aiba nggak sendirian dalam menyiapkan surprise. Dia dibantu oleh beberapa orang expert yang tentunya dengan bangga diperkenalkan sebagai member Aiba Japan!
Kenapa Aiba ngajak beberapa orang expert buat bantu dia, karena si Mas satu ini khawatir kalo cuma sendirian nyiapin surprise. Maklumlaah, seleb sekelas Kimimaro pan kudu dijamu sebaik mungkin. Harga diri, bok!
Hoho.

 [Aiba JAPAN siap beraksi!]

Ryokan yang dipilih Aiba untuk menjamu guest-nya bener-bener sebuah ryokan alias penginapan tradisional Jepang yang ciamiik banget. Atmosfernya bagus, suasananya nyaman, sampai-sampai bangunan ryokan-nya pun punya sejarah tersendiri, yaitu dibangun sejak jaman Meiji.



Begitu memasuki ryokan, Kimimaro langsung berdecak kagum ngeliat pintu megah namun tradisional yang ada di depan ryokan.
Kimimaro : "Wuihh! Lihat pintunya! Keren ya. Ini bersejarah banget. Ini dibuat dari bla bla blaa...."
Aiba : *mangut-mangut* "Ogitu ya. Aku sih iya-iya aja. Nggak ngerti soalnya. Haha."

Dasar polos kamyuu!
Untung guest nya nggak marah....[siapa juga yang bisa marah ngeliat wajah polosnya Aiba cobaaa]

Surprise pertama yang disiapkan Aiba adalah dengan menyiapkan banyak jenis sochu (sake Jepang) di sebuah ruangan.
Aiba tau banget kalo Kimimaro ini sukaaaa banget minum sochu, makanya dia siapkan beragam jenis sochu terbaik plus ahlinya pun sengaja didatangkan.



Biasanya kan kalo guest dikasih hadiah atau surprise, cuma sang guest yang menikmati hadiahnya.
Tapi yang ini beda.
Bukan cuma guest-nya yang menikmati sochu, Aiba juga nggak mau kalah buat menenggak sochu. Dengan WTD pulak [padahal member Arashi lainnya udah protes].
Bukan Aiba kalo nggak out of the box lah ya :D


[Mas, lagi kerja woi! Jangan mabok dulu. Eh, apa? Pengennya mabok janda? #gaplok]

Surprise kedua lagi-lagi hal yang berkaitan dengan hobi sang guest, yaitu piring.
Iya, piring. Piring yang itu.
Tapi tentunya bukan piring biasa, apalagi piring kertas, lebih-lebih lagi tari piring *abaikan*
Bapak Kimimaro #halah hobi mengoleksi piring antik dengan berbagai macam gambar/lukisan di dalamnya. Karena si Bapak satu ini paling suka dengan piring bergambar Fujisan, maka seorang expert yang sengaja dipanggil sama Aiba, menghadiahkan sebuah piring cantik bergambar Fujisan yang berkesan antik dan nampak mahal^^
Entahlah ya berapa harganya, yang pasti kagak dijual di tukang perabot yang suka lewat depan rumah pake mobil kol buntung.

Parabot! Paraboot! Sapuluh tiluuu!
*abaikan*

Masih belum cukup dengan kedua surprise tadi, kali ini giliran Aiba sendiri yang menyiapkan sebuah surprise untuk Kimimaro.
Aiba mengajak Kimimaro untuk keluar ryokan dan menuju suatu tempat.
Supaya kesan surprise-nya lebih kental, Aiba minta supaya Kimimaro pake penutup mata sampai ke tempat tujuan.

Begitu tiba di tempat tujuan dan penutup mata dibuka, yang ada di depan mata Kimimaro adalah air terjun yang cantik dan bersiiih banget!
Nggak cuma itu, Aiba pun menyiapkan bangku kecil dan wadah yang bisa dipakai buat merendam kaki.
Jadi, maksud surprise Aiba ini adalah Kimimaro bisa santey sambil merendam kaki di air hangat dan disuguhi pemandangan menkjubkan di depan mata. Wuidiiihhh, ngiri deh ya.

 [Ini sih enaknya sambil ngegalau....]

Setelah puas bersantai sambil menikmati pemandangan indah, Aiba dan Kimimaro pun kembali menuju ryokan. Surprise terakhir adalah menjamu guest dengan makanan.
Makanan yang dihidangkan kali ini nggak tanggung-tanggung : Daging Sapi berkualitas No.1, yang bikin males ngebayangin harganya-____-

Sama seperti acara minum sochu tadi, kali ini pun Aiba ikutan makan sama guest, yang langsung diprotes sama member Arashi lainnya. "Enak banget ini anak! Tadi minum sochu, sekarang makan daging sapi mewah!" komentar member lainnya yang cuma bisa ngeces ngeliat VTR dari studio.

 [Makaaaaan teruss~!!!]

Lagi-lagi Aiba bikin moment yang nggak diduga.
Sambil makan, tau-tau Kimimaro malah interview Aiba. Tanya ini-itu, udah kayak interview majalah atau acara talk show-lah.

"Ini yang jadi guest sebenernya sapa sih? Kenapa malah elu yang di interview sambil makan pulak?" protes yang lainnya.



Masih belum cukup bikin member lainnya mupeng, kali ini giliran Aiba yang dikasih surprise balik oleh sang guest. Di ryokan ini Kimimaro pun mengadakan pertunjukan mini [sejenis stand up comedy-laah] yang ditonton oleh sebagian besar ibu-ibu dan bapak-bapak menjelang lansia.
Setelah Kimimaro selesai menghibur para penontonnya, giliran Aiba yang disuruh maju dan pura-puranya adalah murid-nya Kimimaro.

 [Sodara-sodara sebangsa tanah dan sebangsa air!!! Mari kita perjuangkan kemerdekaan! Merdekaaa! #apasih]



 [Kata Aiba dalam hati : mending gue pergi ke kebon binatang ketemu singa deh daripada kudu demam panggung gini.....#pukpuk]

Ngedadak disuruh ngelawak [meski latihan dulu sebentar sih], pastinya bikin Aiba panik, demam panggung, panas-dingin, gemetaran dan semua dialog yang dia hapal terbang entah kemana.
Tapi bukan Aiba namanya kalo nyerah begitu aja. Dengan segenap kekuatan dan setelah membuang semua rasa malu, Aiba pun tampil dengan pede-nya di depan para penonton.
Yaa, meski ada beberapa bagian yang ngeblank dan garing, tapi Aiba teuteup melanjutkan pertunjukan.

Good job, Aiba-chan!!!





No comments:

Post a Comment