Wednesday, November 13, 2019

Arashi in Jakarta

Tanggal 10 November 2019 adalah hari yang amat sangat bersejarah,
terutama bagi fans Arashi di Indonesia.
Gimana nggak, setelah penantian selama 20 tahun, akhirnya mas-mas badai ini menginjakkan kakinya di Jakarta untuk berjumpa langsung dengan fans-nya.

*POTONG TUMPENG*




Sehari sebelumnya, tanggal 9 November 2019, tepatnya sekitar jam 18:05 waktu Jepang, kelima member Arashi tampil di depan Kaisar Jepang Haruhito pada acara penobatan kaisar dengan membawakan lagu "Ray of Water".

[Arashi di ceremony penobatan Kaisar Jepang]



Kebayang kan, jam segitu masih di Jepang (acara berlangsung sekitar 2 jam), tampil di depan Kaisar pulak, sedangkan besok siang udah harus ada di Jakarta buat fan meeting.

In my sotoy opinion, karena dari Tokyo ke Jakarta butuh waktu sekitar 7 jam 20 menit sekali jalan *pake pesawat cencunya, kecuali mereka punya awan kintoun minjem dari Songoku*, so kalo mereka nggak terbang malam itu juga, bakalan nggak keburu nyampe Jakarta besoknya.

Then, beberapa saat setelah perform di acara penobatan kaisar, Arashi meng-upload di Instastory-nya bahwa mereka akan berangkat menuju Jakarta dengan private jet.






Gue yang beberapa kali pernah pulang ke Indonesia dari Jepang dengan penerbangan malam, TAU BANGET RASANYA terbang larut malam trus nyampe di Indonesia pagi buta itu beradh mamen.
Apalagi suhu Jepang dan Indonesia yang bedanya bagai langit dan bumi #LEBAY *kecuali ketika musim panas*, begitu keluar bandara langsung NGAHEAB *sunda detected* alias panas gerah lembab ketek basah wajah berminyak kucel kayak abis ketumpahan minyak jelantah.
Udah gitu badan sakit semua, kaki bengkak, mata sepet, dan LAPAR tentunya.
*situ mah dimana dan kapan pun LAPAR melulu sik*

Apalagi Arashi kudu langsung 'kerja' dan ketemu fans-nya dengan wajah segar bugar senyum merekah semerbak taman bunga di taman firdaus #TSAH! *kibas poni*

Semenjak itu, selama dua tahun terakhir ini, gue selalu ganti jam penerbangan ke pagi dari Tokyo dan nyampe Jakarta sore hari #NGGAK NANYA JUGA

Ya kali, si mbake mah pake economy class terbangnya, jadi begitu nyampe langsung capek tujuh turunan.
Arashi kan pake private jet, udah gitu pasti seat-nya juga kagak bakalan sempit dan dempet-dempetan, pastinya sekelas business class atau first class lah ya.
Iye sih, pastinya mereka bisa bobo sambil selonjoran, bahkan mau guling-guling di pesawat juga nggak bakalan dipelototin mbak pramugari.
Tapi, namanya tidur di pesawat nggak akan senyaman tidur di atas spring bed #KEUKEUH
Kalo boleh sih gue juga pengen ikut pulang ke Indonesia pake private jet mereka
*modus kan*
*numpang di roda pesawat aja gih*

Eniwey,
Jakarta mendapat kehormatan menjadi kota pertama yang disinggahi Arashi dalam event Jet Storm mereka, yang kemudian disusul Singapore, Bangkok lalu Taipei dan kembali lagi ke Tokyo.
Kenapa mereka milih Jakarta sebagai pemberhentian pertama?
Yakali pilih yang paling jauh dulu, udah gitu mundur ke Singapore, Bangkok sekalian pulang ke Tokyo. Jadi biar efisien donk ya.

Begitu tiba di Jakarta, Arashi pun langsung update di Instastory.
Yang langsung disambut sukacita sama fans Arashi, terutama yang di Indonesia.
Sebelum fan meeting dimulai, fans udah nunggu Arashi di depan hotel sambil bawa pernak-pernik Arashi. Mulai dari Uchiwa (dari goods konser maupun original bikinan sendiri), flag, poster, tas, bahkan fans nyanyiin lagu A-Ra-Shi dan Happiness sambil nunggu mas-mas badai itu muncul.










Dalam fan meeting, Arashi menyampaikan beberapa hal tentang hiatus mereka, Youtube, 5 akun media sosial yang baru dibuka (Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, Weibo), music streaming, serta rencana tour untuk tahun depan dan tentunya say hello sama fans supaya bisa lebih deket sama mereka.





 [Aiba : "Belahan rambut gue udah perfect belom yaa... Biar rambut gue nggak acak-acakan, gue diem menatap lurus aja deh"]




 [Jun : "Gue udah ganteng kan? Kamera mana? sebelah mana? Oh, sebelah kanan ya!"]




 [Nino : "Abis ini gue mau tanya resepsionis, di sini ada Wi-Fi gretong nggak ya? Game online semalem nanggung belom beres, euy."]




 [Ohno : "Ini acara kapan selesainya sik? Gue udah ngantuk nih...."]




[Sho : "Nahan ngantuk sambil teuteup stay cool itu susyeh juga ya...Yang ada muke gue malah jadi jutek dah!"]


Jun juga bilang kalo sebelum-sebelumnya dia udah tahu bahwa banyak fans Arashi di Indonesia, yang menjadikan salah satu alasan Arashi datang ke Indonesia.

Di fan meeting, Ohno sempet kaget karena banyak yang ngerti bahasa Jepang. Sebelum statement mereka diterjemahkan sama interpreter, banyak fans yang hadir udah bereaksi duluan yang menandakan mereka ngerti apa yang diucapkan Arashi.
"Kalo gini sih, kayaknya nggak perlu penterjemah", canda Ohno.

Yaiyalah, Om.
Ane bela-belain belajar bahasa jepang dan ikutan ujian JLPT setiap taun, apalagi kalo bukan demi bisa ngerti omongan kalian dan nonton TV show atau drama kalian tanpa teks. Syukur-syukur sih bisa ngobrol langsung sama kalian atau jadi interpreternya #TEUTEUP NGAREP 

Beberapa media elektronik Indonesia pun turut serta meliput Arashi, dan nggak lupa mereka juga nongol di Berita Nasional yaitu interview khusus pada acara Seputar iNews Siang yang ditayangkan di RCTI
*gue baru tau ini barusan haha*
*silakan searching di Youtube untuk lebih jelasnya.*




Di tayangan interview Seputar iNews itu, selain memperkenalkan media online dan sejarah singkat Arashi selama 20 tahun, announcer tanya siapa yang paling lama bercermin diantara member Arashi.
Dari semua member Arashi, kecuali Jun, semua nunjuk kalo Jun yang paling lama ngaca *IYE, KELIATAN KOK, KANG #dikeplak*
"Lho, gue toh?" Jun cuma nyengir.
Sedangkan Jun sendiri nunjuk Nino.

Jun juga mengungkapkan kalo dia ngeliat ada fans yang bawa uchiwa dengan tulisan "Jangan lupa makan nasi goreng ya!"
Yang langsung direspon ngakak oleh member Arashi lainnya.
Iye, kang jangan lupa juga jajan sate maranggi, mie goreng, sama cilok juga ya. Gue traktir satu gerobak dweh!
Endeuuus lho!
Etapi, member Arashi pada nggak bisa makan pedes, jadi sambelnya dikurangin lah ya. Haha.

Di akhir interview, Jun bilang "Kami suka Indonesia" dengan bahasa Indonesia, yang kemudian ditambahkan Aiba dengan bilang "MANTABH!"
AHZEEEEG!
Si Mas Aiba sae ajeeee nih.
Apa sekalian gue ajarin juga bahasa Sunda sama Wong Kito Galo neeeh?!
Biar lebih down to earth gicuuu.

Baidewey, ketika gue mantengin liputan-liputan Arashi selama di Indonesia lewat yutub, di salah satu video tepatnya saat Jun menjawab pertanyaan dari pers, ada satu mbak-mbak wartawan yang nggak tau diri dengan bilang "LAMA BANGET" karena dirasa jawaban Jun terlalu panjang.
(sila searching di liputan berita antara di youtube untuk lebih jelasnya)

ASTAGAH, si mbake belum pernah kelilipan patung hachiko kayaknya ya.
Hadeuh mbake, di luar sana ada ribuan bahkan mungkin jutaan fans yang pengen ketemu Arashi dan ngeliat mas-mas badai itu langsung di depan matanya. Gue aja harus nunggu 14 tahun dan terbang melintasi lautan hingga nyusul ke Jepang demi bisa ketemu mereka #TSAH
Kalo situ kagak tertarik dan merasa bosen selama ngeliput Arashi, mending gue aja yang gantiin situ deh. Nggak dibayar juga nggak apa-apa, sekalian jadi interpreter mereka juga gue mah ridho lillahitallah!
Gue percaya banget banyak orang yang pengen berada di sana saat itu.
Ini malah ngeluh nggak sopan begicyu.
Kalopun memang nggak tertarik, yah setidaknya profesional deh ya, situ kan awak media, ngeluhnya disimpen aje dulu. Kita disini pengen denger dan ngeliat idola kita, bukan ngedenger keluhan nggak penting situ.

Jadi ESMOSI kan ya.
*minum dulu obatnya, mbak biar nggak emosi*
*nenggak superpel*

Ketika gue tinggal di Indonesia, gue kejar mereka sampe ke Jepang.
Eeh, begitu gue udah di Jepang, mereka malah datang ke Indonesia.
Antara seneng campur syedih.
Apakah kita ini nggak jodoh ya #EMANG IYA #SITU SAPA JUGA
Jadinya selama Arashi di Indonesia, gue cuma bisa pantengin media sosial, liputan berita dan apdetan temen-temen yang ada di Indonesia.

Well,
terima kasih untuk mas-mas badai yang udah menyempatkan datang ke Jakarta.
Meski harus nunggu selama 20 tahun, tapi KITA SEMUA BAHAGIA banget dengan kehadiran kalian.
Semoga nggak kapok ya datang ke Indonesia.
Ditunggu lagi looh kedatangannya.
Kalo perlu jasa interpreter, bisa hubungi ane ya, Kang! *lirik manajernya Arashi*
#TEUTEUP PROMOSI YA
Dibayar sun pipi sama Jun atau touring naek motor beat keliling Gedung Sate sama Aiba juga gapapa kok #NGAREP

Dan tentunya terima kasih buat teman-teman di Jakarta yang udah update segala hal tentang Jet Storm Jakarta ini. Akoh terharu ngeliat mereka ada di Jakarta dan di tengah-tengah fans-nya.
Terima kasih juga untuk teman-teman yang udah tertib dan nggak nakal selama Arashi di sana (haha).

Semoga bisa ketemu mereka lagi di lain waktu dan kesempatan!




*credit pic by owner



2 comments:

  1. Be eran tuh ceu? Si mbak sotoy ngomong gitu? Di heboh bolak balik geura... Aku aja di sini ma temenku mpe tereak2 di kantor bercucuran air mata gegara kesel ga bisa ke Jakarta buat ketemu om2 itu.. Eh seenaknya aja doi ngomong gitu.. Teu uyahan pisan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kubaca di komen youtube sih pada protes begitu heuuu

      Delete