Wednesday, April 10, 2013

Arashi ~ FOR DREAM

This page is all about Arashi - My favorite boyband -
You can see information, profile, and others. But, cause my english is not too good, maybe I will write in Indonesia, English or Japanese.

 For boyband lovers dimanapun..
Akhir-akhir ini di Indonesia sedang marak sekali yang namanya boyband. Boyband identik dengan sekumpulan anak muda dengan wajah di atas rata-rata dan tentunya mempunyai segudang bakat lainnya, jika mereka tidak mau dibilang cuma jual tampang^^

Semenjak kecil, aku selalu menjadi fans boyband. Walaupun banyak orang mencemooh bahwa boyband seperti cowok-cowok pesolek alias banci. Tapi, toh kalau lagu mereka enak didengar, dance-nya bagus serta bakat lainnya seperti akting, presenter, dsb, kenapa tidak?!

Kalau di Indonesia sekarang ini sedang marak dengan boyband Korea, sebaliknya aku (entah kenapa) tidak tertarik sama sekali. Buat fans K-Pop, no offense yah. Mungkin kalau lihat wajah-wajah ganteng nan mulus sempurna itu, pastilah aku nggak akan nolak. Hahahaaa. Tapi, aku lebih menyukai boyband di negara tetangganya Korea, alias Jepang.

Sebetulnya semenjak SMP hingga sekarang, aku memang suka lagu-lagu Jepang. Dulu hanya sebatas mendengarkan lagu anime (animasi Jepang) atau soundtrack drama seri. Menginjak SMA aku merambah ke dunia J-Rock alias Japanese Rock. Baru saat kuliah aku dikenalkan oleh temanku sebuah boyband yang hingga kini membuat aku tergila-gila. Sebetulnya dari SMA aku sudah mengenal beberapa boyband Jepang, tapi hanya sekadar tahu, tidak sampai nge-fans.

ARASHI.

Itulah mereka. I love them!!!


Dalam bahasa Jepang, Arashi memiliki arti badai. Alasan mengapa nama Arashi yang dipilih adalah agar kelak nanti Arashi akan menciptakan badai di dunia entertainment seperti namanya. Dan juga agar Arashi dapat menjadi boyband no.1 di Jepang seperti huruf awal Arashi yaitu A yang menjadi huruf no.1 pada alfabet.

Arashi adalah boyband keluaran dari sebuah agency terkenal di Jepang yaitu Johnnys Jimusho.

Arashi beranggotakan 5 orang yaitu :

1. Satoshi Ohno Nickname : Oh-chan, riida, captain

Satoshi Ohno adalah anggota tertua di dalam grup Arashi (birthday : 26-Nov-80). Para member yang lainnya sering memanggilnya dengan sebutan riida (leader). Walaupun ia anggota tertua, tetapi Ohno tidak dipilih menjadi leader Arashi karena usianya. Namun, karena ia kalah suit saat diadakan pemilihan leader Arashi.

Sebagai seorang leader Ohno tidak suka memerintah member yang lainnya, ia lebih suka membiarkan member yang lain berkembang sesuai dengan bakat masing-masing yang dimiliki. Ohno sering terlihat bertindak konyol, bengong atau saat breefing terkadang ia ketiduran^^ (bener-bener nggak kayak seorang leader). Dan seringnya member Arashi yang lain selalu menjahili Ohno kapanpun dan dimanapun. Ia seperti objek penderita, namun Ohno nampak menikmati itu semua. Karena ia tahu bahwa itu adalah ekspresi sayang dari para member yang lain.

Mungkin kalau hanya melihat karakter Ohno yang konyol dan kocak, orang akan memandang dengan sebelah mata. Tapi itu salah besar!! Dibalik tingkahnya yang selalu konyol, ia memiliki segudang bakat. Dari menyanyi, dance, akting, dan art. Ia adalah member Arashi dengan suara paling indah dan dance yang paling memukau. Dalam setiap lagu Arashi, Ohno selalu menjadi main vocal. Ia pun sangat veteran di dunia akting, terutama theater. Belum lagi dengan bakat art-nya yang hebaaaaaaaaaaattt! Bahkan ia pernah menggelar sebuah pameran untuk memamerkan karya-karyanya!!! Kereeeeeeenn!!

Satu lagi yang paling khas dari Ohno adalah MANCING MANIA!! (bukan judul acara TV, loh^^). Dia sangat menyukai mancing dan hari liburnya selalu dihabiskan dengan memancing. Bahkan ia pernah memancing di laut hingga 24 jam nonstop! Biasanya setelah pulang memancing, kulit Ohno akan menghitam akibat terbakar sinar matahari, yang ujung-ujungnya dia dimarahi oleh manager-nya. (Maklum, buat artis, wajah kan sama dengan nyawa^^).

2. Sakurai Sho (nickname : Sho-kun, Sho-chan, Keio boy)

Sho anggota tertua kedua setelah Ohno (birthday : 25-Jan-82). Sho berasal dari keluarga dengan pendidikan tinggi. Ia sendiri lulusan dari Universitas Keio (salah satu universitas terkenal di Jepang) dan satu-satunya member Arashi yang lulus sarjana. Dengan otaknya yang cerdas plus pinter ngomong, ia selalu menjadi juru bicara Arashi.

Selain bakat nyanyi, dance, dan akting, ia pun memiliki bakat sebagai presenter yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan ia juga adalah seorang News Caster alias pembaca berita. Ini menegaskan bahwa kini sudah bukan jamannya lagi super idol atau boyband dan sejenisnya hanya jual tampang. Super idol pun memiliki otak encer dan kemampuan yang tidak bisa diremehkan.

Kelemahan Sho yang sering jadi bahan ejekan member yang lain adalah dia tidak bisa masak dan kemampuan olahraganya yang parah. Dalam sebuah TV Show, saat ia dipaksa masak, Sho bahkan tidak tahu bahan makanan yang harus digunakan. Tapi, untuk urusan sepakbola, dia tidak bisa dianggap remeh. Dalam sebuah Tv show, ia berhasil membobol gawang yang dijaga penjaga gawang Timnas Jepang.

3. Masaki Aiba (nicname : Aiba, Aiba-chan)

Mood maker.

Mungkin itu satu kata yang paling tepat untuk menggambarkan Aiba (birthday : 24-Dec-82). Ia satu-satunya member Arashi yang bergolongan darah AB (member yang lain semua bergolongan darah A).

Saat peresmian Arashi yang diadakan di Hawaii, sebetulnya saat itu kurang 1 orang. Lalu, Johhny Kitagawa (pemilik agency Johhnys Jimusho) menanyakan pada Aiba apakah dia punya pasport atau tidak. Karena Aiba punya pasport, maka tanpa tahu apa-apa, Johnny memberangkatkan Aiba ke Hawaii. Dan jadilah ia member Arashi. Entah apa jadinya kalau saat itu Aiba tidak punya pasport.

Aiba seorang yang selalu ceria, kocak, blak-blakkan, polos dan penyayang binatang. Entah mungkin karena auranya yang bersahabat, setiap hewan pasti selalu langsung dekat dengannya. Karena itulah, ia pun mengisi sebuah TV show khusus hewan yang sangat terkenal di Jepang. Namanya Tensai! Shimura Doubutsuen. Namun, terkadang Aiba bicara terlalu blak-blakkan. Sehingga ujung-ujungnya dimarahi member yang lain (terutama MatsuJun^^).

Aiba paling suka bereksperimen. Entah itu menggunakan makanan atau hal-hal yang ada di sekitar kita. Yang terkadang kita pun tidak pernah membayangkannya. Hasilnya? Jangan ditanya. Ancur!! Terutama makanan. Yang berujung omelan dan pukulan (sayang) dari member Arashi yang lain.

4. Ninomiya Kazunari (nickname : Nino, Kazu, Nino-chan)

Serba bisa.

Satu kata untuk menggambarkan sosok Nino (birthday : 17-Jun-83). Nyanyi dan dance tentunya sudah tidak perlu diragukan. Ia juga seorang gamer sejati. Bahkan ia pernah main game hingga 48 jam nonstop!! Gila! Selain itu, Nino juga pesulap hebat, khususnya sulap kartu. Sulap yang selalu diperlihatkan pada member Arashi dan orang lain itu bukanlah sulap dengan level anak ingusan lagi, tapi level profesional! Bahkan member Arashi selalu dibuat terkejut dengan sulap yang dipertunjukkan oleh Nino (terutama Ohno^^).

Bakat lainnya yang tidak bisa dianggap remeh adalah akting. Setiap film layar lebar yang dibintanginya selalu menjadi books office di Jepang. Bahkan hingga ke Hollywood (film Letter from Iwaojima), belum lagi drama serinya yang sudah sangat banyak. Saat ini film Nino yang sedang hits adalah GANTZ.

Karakter Nino adalah seorang yang cablak alias blak-blakkan. Kalau Aiba blak-blakkan karena memang sifatnya yang polos, berbeda dengan Nino yang memang selalu melempar komentar pedas. Dan korbannya biasanya Aiba^^.

Nino adalah orang paling pelit di Arashi. Ia yang paling malas mengeluarkan dompetnya saat makan bersama member lainnya. Ujung-ujungnya sih Aiba yang traktir. Dan ia sangaaaaaaaaaaaaaatttt menyukai UANG, UANG, UANG dan UANG. Nice, Nino!

5. Matsumoto Jun (nickname : MatsuJun, Jun-kun)

MatsuJun adalah member paling bungsu (birthday : 30-Aug-83) dalam Arashi. Selain nyanyi dan dance, bakat aktingnya pun tidak diragukan lagi. Terbukti dengan beberapa penghargaan yang pernah diraihnya seperti Best Supporting Actor dalam drama Gokusen (33rd Television Drama Academy Awards), Best Actor dalam drama Smile (13th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Spring) dan lainnya.

MatsuJun sebetulnya seorang penyayang binatang, sama seperti Aiba. Tapi entah kenapa hewan-hewan selalu enggan berada di dekatnya. Mungkin karena aura dan image-nya yang selalu cool *poor MatsuJun^^*

MatsuJun memiliki karakter yang perfectionist. Ia juga pintar masak, terutama pasta. Namanya mulai terangkat ketika berperan dalam drama Gokusen (2001). Dan ia juga semakin mematangkan bakat aktingnya dalam drama Hana Yori Dango sebagai Tsukasa Domyoji.

Walaupun ia selalu terlihat cool dan agak jutek. Tapi, dibalik semua itu ia adalah yang paling perhatian pada member Arashi lainnya. Aiba pernah ditanya dalam sebuah wawancara, jika ia sakit siapa orang pertama yang akan menjenguknya? Aiba menjawab MatsuJun. (alasannya karena Ohno pasti sibuk mancing, Nino asyik main game, Sho sibuk liputan berita) Kalau ia sakit pun, MatsuJun orang pertama yang akan menawarkan obat pada Aiba.
MatsuJun juga selalu dikenal sebagai yang paling lihai dalam menaklukan wanita dan paling romantis.


Sekian perkenalan dari my favorite boyband. Mungkin masih banyak kekurangannya, karena aku juga harus source data-data yang lain. Yang diatas hanya data yang ada di kepala. Hihihi...maklum.

Arashi...Ara.shi....For dream!!!

We Make 5TORM!!

No comments:

Post a Comment