Wednesday, September 3, 2014

Arashi ni Shiyagare 2014.08.23

[Spoiler Alert!]

Baiklah, episode ini memang udah beberapa minggu lalu tayang, tapi berhubung banyak kerjaan jadinya baru sempet posting sekarang #alibi #padahal kerjaannya cuma tidur dan nonton #dijambak rame-rame

Episode Aranishi kali ini menghadirkan Anne Watanabe, itutuh model cewek yang jangkung banget [tapi kurus banget juga....] yang pernah main di Samurai High School-nya Miura Haruma dan Platina Data-nya Nino. Anne ini fans sejati-nya sejarah-sejarah Jepang, makanya episode kali ini kita diajak ke Sinsengumi Village buat ngulik sejarah para pendekar berbaju biru [yang suka nonton Rurouni Kenshin pasti tau].

Baru tau lho, ada Sinsengumi Village [masukin ke plan ah...].

Syuting di luar ruangan dengan musim panas Jepang yang suhunya mencapai 34 derajat itu bener-bener bikin baju basah sama keringet. Mungkin kalo di Indonesia sih udah biasa ya, tapi buat orang Jepun suhu segitu itu puanaassss bok!
Acara dibuka dengan member Arashi berdiri sambil kepanasan dan muka berkerut-kerut nahan silau. Mereka rupanya lagi nunggu seorang member lagi.
Daaaan dia adalah Aiba "Souji" Masaki! [niruin Okita Souji, salah satu anggota Shinsengumi, ceritanya...]

 (yang lain cuma bisa nyengir ngeliat kelakuan Aiba.....)


Setelah itu, kita diajak memasuki sebuah rumah yang katanya dulu sebagai kediaman salah seorang anggota Shinsengumi dan dijadikan markas juga. Disitu dijelaskan beberapa trik tersembunyi. Misalnya, anak tangga menuju beranda yang dibuat agak tinggi dengan tujuan agar saat musuh menyerang, mereka kesulitan naik. Ada juga atap yang dibuat lebih rendah agar saat musuh mengayunkan katana, katana-nya nyangkut di atap. Dan banyak hal lagi.

Penjelasan ini seperti biasa dibawakan Aiba dengan kocak berupa Aiba Quiz, dan Matsujun langsung bisa menjawab dengan mudahnya :D
Jun : "pertanyaan segitu mah ceteeeeekkkk!!"

Selanjutnya, kita dibawa ke museum Shinsengumi. Banyak benda-benda bersejarah yang dipajang di sana. Seperti pistol, katana, surat, dsb yang pernah digunakan para anggota Shinsengumi.
Waktu segmen ini, Anne dengan antusias dan seriusnya ngedengerin semua penjelasan. Tapi, bukan Arashi namanya kalo nggak pada koplak dan bikin ribut sendiri. Bukannya serius ngedengerin penjelasan, mereka malah asik sendiri. Sho sama Nino ngobrol berdua sambil ketawa-ketawa, MatsuJun juga malah ngeliatin mereka berdua, Ohno sih nggak usah ditanya ya, dia mah bengong dan ngantuk pastinya. Dan Aiba sebagai MC malah bengong, bukannya ikut memandu member Arashi yang lain.

Saking nggak ada kerjaannya, Nino malah bilang, "Aku mau ke studio Nitere aja ya." yang langsung dikeplak sama Aiba. Hoahahahahaha.

(Sho nampak asik sendiri, ngapain sih si akang satu ini?)

Ssegmen ini pun diakhiri dengan Anne berpose sambil memegang katana salah satu anggota Shinsengumi [lupa aku namanya...]. dilanjutkan dengan makan-makan [pastinya]. Segmen pun berakhir dengan KACAU tentunya. [apasih yang nggak dibikin kacau sama kumpulan orang gila ini?!]

(kalo Shinsengumi-nya kayak gini, mau deh ditebas pake katana juga. Haha)

Segmen berikutnya adalah New Corner yaitu :
Geinojin no Reizoko no Nokori Mono Haishaku -Tedzukuri Bento Senshuken-
[panjang amiiirrr judulnya]
yang artinya kurang lebih : "Meminjam bahan makanan sisa dari lemari es selebritis -Pertandingan Membuat Bento-"

Tema kali ini adalah membuat bento untuk anak-anak agar mereka makan dengan lahap di musim panas.

Disini Sho sebagai MC menyediakan 3 lemari es yang isinya bener-bener dibuat sama persis seperti isi kulkas beberapa selebritis. Dari bahan makanan yang ada di dalam lemari es itu, mereka diminta buat bikin bento. Kali ini menghadirkan lemari es dari IKKO [make-up artist terkenal], Kenshuke-Hokuto Family [keluarga Pro-Westler], dan yang satu lagi aku lupa namanya tapi kalo nggak salah dia itu novelis apa komikus gitu. 
Member Arashi dan Anne nggak tahu apa isi dari ketiga lemari es itu, jadi mereka diminta untuk membayangkannya.
Kalo dari family Pro-Westler bayangannya adalah isi lemari es mereka itu daging dan susu semua. Sedangkan IKKO isinya makanan mewah dan yang udah siap dimasak, sedangkan yang satu lagi punya image nggak ada makanan apapun di dalamnya.

Sebagai guest, Anne dipersilakan memilih duluan, dan pastinya dia milih lemari es IKKO donk. Sedangkan Arashi memilihi lemari es Pro-Westler Family.

Seperti kebanyakan segmen masak yang dibawakan Arashi, pastinya mereka BERISIK dan KACAU. Tapi teuteup kompak donk :D
 
 (ini dia keempat koki ganteng kitaaaa!)



(yang sibuk ternyata cuma mereka bertiga, Nino entah ngacir kemana.....)


Bento yang sudah jadi, kemudian dicicipi oleh 3 artis cilik sebagai jurinya. Sumpeh deh, itu bento bikinan Arashi bener-bener bikin ngiler. Mereka bikin bento yang isinya nasi putih, hamburger, daging dengan sayuran yang ditusuk dan eda mame. Perpaduan warna yang cantik dengan rasa yang nampak yummy! Apalagi dibikin oleh 4 koki ganteng.

Sedangkan Anne membuat bento omelete rice. 

Dua suara dari tiga juri memilihi bento Anne karena rasa telur dari omelete rice yang enak dan lembut [nggak cuman anak-anak lah ya, aku juga sukaaa kok sama omelete rice]. Sedangkan satu anak perempuan memilih bento Arashi karena warna-warnanya lucu dan enak [tentunya].

Akang-akang, mau masak di rumah aku juga nggaaaakkk?! Sini, sini, sini!
#Arashi langsung ngeloyor pergi
T.T




No comments:

Post a Comment