Saturday, September 20, 2014

Arashi ni Shiyagare [2014.09.13]

[Spoiler Alert!]

Episode Shiyagere kali ini ada dua segmen, yang pertama segmen adu akting antar member Arashi dan yang kedua segmen tentang icip-icip kuah ramen.

Segmen yang pertama adalah : Pertandingan Member Arashi yang Paling Dibenci [yah, anggaplah begitu terjemahan bebasnya]


Sebetulnya, adu akting buat menunjukkan mana member Arashi yang paling dibenci ini adalah yang kedua kalinya. Yang pertama adalah waktu episode dengan guest aktris AsaDora [lupa namanya, maap] (AsaDora = Asa Dorama alias dorama yang tayang pagi-pagi dan disiarkan di NHK, biasanya ratingnya tinggi sih]. Waktu itu setting-nya adalah Riida jadi AD (Asistant Director) yang bikin kesalahan sehingga dimarahin abis-abisan sama 4 member Arashi lainnya yang berperan jadi Produser sebuah TV Show. Yang paling dibenci di episode waktu itu adalah tak lain dan tak bukan Master Do S alias MatsuJun.

Komentar Riida yang jadi bulan-bulanan member Arashi waktu itu : "Pengen pulang....." #pukpuk Riida

Kembali ke topik awal, adu akting kali ini settingnya adalah : Nino jadi pegawai kantoran yang masih muda vs 4 member Arashi lainnya yang masing-masing berperan jadi atasan yang nyebelin, maunya menang sendiri, pokonya pengen ngegampar deh kalo punya atasan kayak gini.

Ceritanya, Nino dimarahin atau dikerjain abis-abisan, tapi ujung-ujungnya Nino punya "senjata pamungkas" yang bikin ciut nyali atasannya itu sampe sembah sujud sama Nino.

Oiya, kalo waktu itu guest-nya adalah aktris pemeran antagonis di AsaDora, kali ini guest-nya adalah salah satu aktor pemeran antagonis di dorama Hanzawa Naoki [my favorite dorama, yeay!]

[duet Ohmiya langsung down begitu disuruh akting....]

Untuk memerankan tokoh seorang atasan yang nyebelin, Sho, Jun, Riida dan Aiba harus bergaya perlente dengan rambut klimis. 
And here they are :

{Aibaaaaaa, kenapa pake belah tengah gitu??!!! 
Abang Sho teuteup ganteng deh ih :D)

 

[Jun udah keliatan nyebelin #disambit Jun]

 

[Calon korban yang pasrah menerima nasib. RASAIN! #ketawa antagonis]



[Sugi-chan? #bukan Riida kalo nggak koplak bawaannya]

 
So, mari kita mulai adu aktingnya.
Giliran pertama jatuh pada Riida.

[masuk stage dengan kipas-kipas dan tampang songong]

Riida memulai aktingnya dengan mengeluh kepanasan gegara tempat makan yang dijanjikan bawahannya (Nino) terlalu jauh, jadinya dia kecapean. Setelah minta maaf, Nino langsung membahas soal laporan yang diajukannya. Bukannya bantuin bawahannya, Riida malah ogah-ogahan dan pasang tampang sok.

Beberapa saat kemudian, Nino tiba-tiba mengeluarkan ponselnya dan bermaksud konfirmasi sama Riida kalau dia punya foto Riida lagi indehoy [alah] sama staff ceweknya [yang kebetulan temen Nino juga, makanya dia dapet fotonya].


Sambil menyembunyikan rasa paniknya, Riida berusaha menyangkal. Tapi, mau gimana lagi, foto yang dipegang Nino udah jadi bukti tak terelakkan.
Akhirnya,Riida pun nyerah dan pulang sambil memohon-mohon pada Nino supaya tidak membocorkan rahasianya. Laporan dari Nino yang tadi nggak digubris pun dengan yakinnya bakalan diprioritaskan. Sampe sembah sujud pulak :D

 [Sho, biasa aja deh ngeliatnya....]

Giliran berikutnya adalah Sho.
Sikap Sho yang paling nyebelin disini adalah pura-pura berlagak sebagai atasan yang baik dengan sok-sok-an nasehatin sambil nepuk-nepuk pundak Nino [dan nepuknya itu bukan nepuk sayang atau care, tapi ASLI nepuk dengan dendam kesumat di dalamnya].

Lanjut, yaitu Matsujun.
Mastujun menunjukkan sikap menyebalkan dengan cara duduk menyamping dan berbicara tanpa memandang langsung ke Nino. Asli, orang kayak gini nih yang pengen bikin ngegampar. Jun pun tidak lupa pake acara lempar-lempar dokumen laporan hasil kerja keras Nino. 
Aaarrggghh, untung cuma akting! Coba kalo beneran, udah dijejelin sumpit deh.

 [Aa-ku yang ganteng tiba-tiba berubah jadi orang nyebelin T.T]

Last is Aiba.


Dari awal aku bilang deh ya, AIBA ITU NGGAK COCOK BERPERAN JAHAT. Dia itu baikkkkk banget, care dan kocak. Nggak ada pantes-pantesnya jadi orang jahat ato nyebelin. Semua sayaaaang Aiba #peluk.

Makanya, begitu dia disuruh akting nyebelin, yang ada bukannya pengen ngegampar, tapi malah ngakak ngeliat akting Aiba ini.
Masa ada atasan yang tiba-tiba nyodorin hiasan Kokeshi [boneka Jepang dari kayu] yang pura-puranya mic, trus nyuruh Nino ngucapin sepatah-dua patah kata buat keluarga di rumah. 
 
 [yang kayak gini sih bukan atasan yang nyebelin...]


 [Jun cuma bisa nahan senyum ngeliat kelakuan Aiba]

Pemenang ditentukan oleh 100 orang penonton sekaligus fans Arashi yang hadir di studio. Penonton yang merasa jadi BENCI dengan akting salah satu member Arashi tadi, akan memberikan 1 point. Member yang paling banyak dapet point, itu artinya aktingnya yang paling sukses sampe bikin fans-nya sendiri BENCI.



Dan, pemenangnya adalah [drum roll, please...]
MATSUJUN!!!


Dengan perolehan skor di atas 70, MatsuJun sukses dibenci para farnsnya.
Komentar Jun : "Entah harus senang ato gimana, bingung aku..."

Yayaya, tidak apa. Toh hanya akting, yang penting jangan bener-bener kayak gitu aja yaa :D


Lanjut ke segmen selanjutnya yang mengambil tema : Memadukan dua jenis kuah ramen dari dua restoran ramen terkenal yang berbeda.
Oke, terkesan geje dan nggak penting banget.
Lagian, apa sih yang nggak geje buat Arashi? Haha.

Segmen kali ini dipandu MatsuJun bersama seorang guest singer yang terkenal dengan lagunya Let It Go [Frozen] versi artis Jepang [bukan Demi Lovato tentunya], yaitu May J.
Jadinya segmen kali ini dipandu duo MJ dan May J [sound familiar, huh?]

 [4 member Arashi yang menanti kedatangan sang pemandu segmen *halah]



 [yang ditunggu-tunggu malah asik ngobrol sambil jelong-jelong]



 [Sho yang pundung karena kelamaan nunggu, berniat pulang]



 [Langsung dicegah Jun dan entah kenapa malah nanyain kabar in English]



 [dan Sho malah ngeladenin Jun. 
Duo Sakumoto ini kalo udah koplak, nggak ada tandingannya deh :D]



 [bukan Arashi kalo nggak berisik dan becanda yang aneh-aneh]


Segmen kali ini awalnya karena sang guest, May J, punya kesukaan menikmati kuah ramen [tanpa mie-nya tentu] untuk therapy suara. Dengan nyeruput kuah ramen, tenggorokannya jadi hangat dan suaranya pun tetap terjaga. 

Nah, kalo kuah dari atu restoran aja udah enak, gimana kalo kuah dari dua restoran digabung? Pasti rasa enaknya bakal dua kali lipat. Dengan pemikiran sederhana itulah, lahir segmen kali ini.

Rupanya, memesan kuah ramen tidak segampang yang dikira. Ada beberapa restoran yang punya kebijakan kalau mereka ingin pelanggannya menikmati ramen lengkap dengan mie, bawang, dan pelengkap lainnya. Karena kalau hanya kuahnya, citarasa ramen itu sendiri akan hilang.

Setelah negosiasi, akhirnya kuah ramen dapat dihidangkan asalkan mereka juga memesan pelengkap lainnya dalam mangkok terpisah, jadinya kuah ramen tetap tidak tercampur bahan makanan lain.
Naaah, untuk negosiasi sama pemilik restoran ramen, member Arashi kudu suit dan yang kalah harus nego sampe dapet persetujuan. Dan, yang sial kali ini adalah NINO!

 [kalah suit nih yeeee, ampe malu gicuuu #towel]



 [Dengan pede-nya, Nino meyakinkan sang pemilik restoran ramen *matanya itu lhooo]

Setelah dua macam kuah ramen didapatkan dari dua restoran terkenal yang berbeda, kini giliran Jun yang bertugas mencampur dua macam kuah itu menjadi satu. 
Entah memang pengen keliatan keren, ato emang udah geje dari sananya, Jun sampe niat buka kedai ramen di pinggir jalan.

 [ada tukang ramen GANTENG ginihhh??!!! Langsung diboroooongggg yang jualnya, eh ramennya]



 [SEMANGAT!!!]



 [meski cuma bikin ramen, tapi senyum nggak pernah ketinggalan]



 [member lain nggak sabar nyicipin ramen hasil racikan MatsuJun]



[dan entah kenapa segmen ini pun ditutup dengan English lagi....]






No comments:

Post a Comment