Monday, September 1, 2014

Day 1 : Favorite Arashi Song

Baiklah, seperti janji kemarin-kemarin, mulai tanggal 1-Sep-14, aku akan coba 30 Day Challenge of Arashi.
So, mari kita mulai hari pertama ini.


Pertanyaan yang amat sangat susyaaaah. Kenapa? Karena aku amat sangat mencintai semua lagu Arashi. Pokonya mau lagu begimanapun, asal di dalamnya ada suara indahnya Riida yang selalu sukses bikin aku merinding, ada suara tingginya Nino yang melengking tapi bikin ngangenin melulu, ada vocal Sho yang berat tapi selalu bikin pengen bergoyang dan ngedance dengan irama Sakurap-nya, ada suara Jun yang walaupun kadang kedengeran agak ngirung [ngirung Bahasa indonesianya apa yak?], tapi teuteup sekseeehh, dan tentunya ada suara Aiba yang selalu bikin semangat di setiap lagunya.

Pokonya asal ada suara mereka berlima, lagu apapun HAYU ajah!

Oke. Prolognya kepanjangan dan jika dibiarkan, pasti bakalan merembet kemana-mana yang nantinya bakal out of topic.

So, lagu favorite Arashi buatku adalah :

1.  Subarashiki Sekai
Pertama kali denger lagu ini pas jaman-jamannya kuliah. Meski aku buta nada dan nggak bisa ngasih pendapat soal music, melodi, rhytem, dan sebagainya, tapi dari telinga orang awam sepertiku ini, Subarashiki Sekai bener-bener enak didenger kapan dan dimanapun. Saat sedih bergalau ria, cocok banget buat didengerin sambil nangis di pojokan. Saat lope-lope, lagu ini terdengar begitu manis dan bikin yang lagi jatuh cinta bisa jatuh sejatuh-jatuhnya #bahasanyaaa, dan ketika butuh dorongan semangat, beat-nya juga bisa bikin energic lagi.

Liriknya itu lhoooo, maniiiisss banget. Dan bener-bener ngena di hati serta pesan bahwa indahnya dunia yang kadang nggak disadari dari hal-hal kecil di sekeliling kita, bisa amat sangat tersampaikan lewat lagu ini.
Suara kelima member Arashi pun porsinya pas. Suara MatsuJun dan Aiba di melodi A dan B, suara Nino dan Ohno yang kuereeen abis [sampe-sampe pas partnya Nino, aku edit dan dijadiin ringtone] plus Sakurap yang menambah lagu ini makin komplit!

君の町まであと少し。。。“(Tinggal sedikit lagi tiba di kotamu…) yang tidak hanya digambarkan seseorang pergi menemui orang lain di kota berbeda dan bentar lagi mau nyampe, tapi ibarat kita mencari sesuatu yang selama ini dicari dan sebentar lagi akan kita temukan, sedikit lagi, terus berjuang dan sedikit lagi hasilnya akan kelihatan.

2.  Fight Song
Lagu yang akan selalu bikin aku semangat, bahkan di saat terburuk sekalipun. Juga mangingatkan akan perjuangan Arashi di masa-masa dark-nya hingga sekarang bisa mencapai predikat National Idol. Kalo inget perjuangan Arashi, maka kesulitan yang aku alami kayaknya nggak ada apa-apanya. So, ngapain nyerah? Kalo Arashi aja bisa berjuang, kenapa aku nggak? :D
Liriknya yang simple, apalagi dibuat sendiri oleh mereka berlima, kerasa banget perjuangan Arashi di dalamnya. Apalagi ngeliat PV-nya yang berupa cuplikan D dan G no Arashi.
頑張れ!ほら、似合ってるよ。FAITOOO!!!!

3.  5x10
Udah deh ya, nggak usah banyak komen soal lagu yang satu ini. Apalagi liriknya yang menggambarkan kebersamaan Arashi selama bertahun-tahun. Apalagi pas perform mereka di konser Beautiful World sebagai lagu penutup diiringi hujah gede. KERENNN!!
Apalagi pas part-nya Riida yang bikin merinding dan terharu ituuuu *tissue..mana tissuuu…

4.  Sketch
Kayaknya aku memang suka sama lagu-lagu yang dibikin langsung sama member Arashi. Karena liriknya yang dalem dan mencerminkan rasa perjuangan serta kekeluargaan Arashi di dalamnya. Apalagi pas bagian Sakurap trus dilanjutin suara kelima member Arashi. Keren deh pokonya. *bingung mau komen apa.

5.  Take Me Faraway (Ohno Solo)
Awalnya biasa aja sama lagu ini, malah lupa-lupa inget. Tapi, begitu Riida nyanyiin lagu ini di Around Asia Tour 2008 di Kokuritsu, UWAAAAHHHHH kakkoi banget kamuuuuu! Suara emasnya itu tetep bikin merinding, apalagi part akhirnya pas dia ngambil nada tinggi sambil naek-naek kursi #ngapain sih kamu? Ntar jatoh..#


Kayaknya nggak adil ya, dari sekian banyak lagu Arashi, cuma 5 lagu yang dibahas. Pokonya kelima lagu di atas adalah yang nggak pernah dihapus dari playlist dan selalu masuk list favorite. Bahkan, pas liat most playing list, kelima lagu itu bakalan selalu ada di urutan atas, yang artinya disetel berulang-ulang sampe bosan *walaupun kenyataannya nggak pernah bosan :D




2 comments:

  1. Ini nih pertanyaan yang paling susah untuk dijawab. Lima lagu favorit: Happiness, Sakura Sake, Fight Song, Modori Ame, 5x10 (Dan begitu banyak lagu lainnya yang ga mungkin ilang dari playlist hahahaha)

    ReplyDelete
  2. Waah, jarang2 denger Modori Ame nih...

    ReplyDelete